Unduh Aplikasi

Korban Salah Tangkap Lapor ke Propam Polda Aceh

Korban Salah Tangkap Lapor ke Propam Polda Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Fauziah warga Panton Labu, Aceh Utara yang jadi korban salah tangkap oleh oknum Polsek Tanah Jambo Aye melapor ke Propam Polda Aceh.

Fauziah melaporkan ke pihak Propam didampingi kuasa hukumnya dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Muhammad Zubir di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda, Senin (23/10).

Seperti diketahui, Fauziah merupakan korban salah tangkap oleh oknum Polisi Tanah Jambo Aye karena dituduh ikut melakukan tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan. Bahkan wanita berusia 45 tahun itu juga ditahan selama tujuh bulan

"Kami menilai tuduhan dan penahanan Fauziah tidak masuk akal dan terlalu dipaksakan," kata Muhammad Zubir.

Ia juga mengatakan dalam kasus tersebut, Fauziah divonis bebas oleh hakim karena tidak bersalah melakukan tindakan seperti yang dituduh.

"Ini bukti bahwa kasus ini terlalu dipaksakan oleh pihak kepolisian yang menjadikan yang bersangkutan sebagai tersangka dan klain kami telah dizalimi," ujarnya.

Atas perkara itu, pihaknya menilai oknum Polsek Tanah Jambo Aye telah melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik polri berupa penyalahgunaan wewenang.

"Akibat wewenang itu, Fauziah merasa dirugikan atas tindakan salah tangkap," ungkapnya.

Komentar

Loading...