Unduh Aplikasi

Korban Kerusuhan Singkil Dirujuk ke Banda Aceh

Korban Kerusuhan Singkil Dirujuk ke Banda Aceh
IMG 20151014 124857 (1)
BANDA ACEH - Dua korban kerusuhan Singkil hari ini tiba di Banda Aceh untuk dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh, Rabu (14/10) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Pantauan AJNN, korban yang dirujuk itu bernaman Uyung (27) warga Desa Tanjong Mas, Kecamatan Simpang Kanan. Uyung mengalami luka tembak di bahu tembus ke bagian dada kiri.

Abang kandung korban, Jakfar (28), mengatakan Uyung bersama seorang korban lainnya, Sulaiman (19) warga Selatong, Kecamatan Simpang Kanan, sebelum dirujuk ke Banda Aceh sudah mendapatkan perawatan di Rumah sakit Umum Singkil.

Namun karena tidak sanggup ditangani di sana, kedua korban kemudian dirujuk ke RS Meraxa, Banda Aceh. Dari RS Meuraxa korban atas nama Uyung kemudian  dirujuk lagi ke Rumah Sakit Zainal Abidin. RS Meuraxa hanya sanggup menangani satu korban atas nama Sulaiman.

"Sebelumnya sudah dirujuk ke RS Meraxa, karena tidak bisa ditangani harus dirujuk ke ZA (Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh)," ujar Jakfar.

Jakfar mengatakan, saat dirujuk ke Banda Aceh, kondisi adiknya dalam keadaan sadar. Uyung mengalami luka akibat tembakan senapan angin di bagian bahu kanan atas yang tembus ke dada kanan.

Menurut Jakfar, saat insiden tersebut adiknya berasa di bawah, sedangkan sumber tembakan berasal dari arah bukit.

"Sekarang kondisinya masih kritis, karena luka tembak, peluru masih bersarang di dada samping kanan, ini mau dioperasi dulu," katanya.

Menurut informasi yang diperoleh, korban yang dirujuk dari Rumah sakit Umum Singkil berjumlah tiga orang. Dua orang dirujuk ke Banda Aceh, masing masing di RS Meraxa dan Zainol Abidin. Sementara seorang lagi dirujuk ke salah satu rumah sakit di Sumatra Utara.

| HENDRA KA

Komentar

Loading...