Unduh Aplikasi

Korban Kebakaran di Simpang Keuramat Mulai Bersihkan Puing Bekas Ruko

Korban Kebakaran di Simpang Keuramat Mulai Bersihkan Puing Bekas Ruko
Puing sisa bangunan di pusat pertokoan Keude Simpang Keuramat yang hangus terbakar

ACEH UTARA - Sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran hebat yang melanda pusat pertokoan di Kecamatan Simpang Keuramat pada Sabtu (27/1) lalu, mulai membersihkan sisa puing bangunan ruko masing-masing yang telah rata dengan tanah.

Informasi dihimpun AJNN, para korban yang mayoritasnya adalah pedagang tersebut mulai membersihkan ruko sejak kemarin.

"Meski masih trauma tapi mereka sudah mulai membersihkan puing-puing di bekas lokasi ruko masing-masing. Siapa tahu juga masih ada sisa barang yang tersisa (selamat) dari musibah kebakaran," ujar Muhammad Romi,  Keuchik Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat Aceh Utara saat dikonfirmasi AJNN, Senin, (29/1).

Dirinya menambahkan, saat ini dari 75 Kepala Keluarga yang menjadi korban dalam musibah tersebut masih bertahan di pengungsian yang ditempatkan di meunasah gampong setempat.

Baca: Ibukota Kecamatan Simpang Keuramat Membara

"Semua korban masih mengungsi dengan fasilitas seadanya. Karena memang tidak banyak dari mereka (korban) yang bisa menyelamatkan harta bendanya," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Simpang Keuramat Alfian memastikan bahwa bantuan tanggap darurat bencana kebakaran sudah disalurkan sejak hari pertama musibah.

"Insya Allah sejauh ini untuk kebutuhan logistik berupa sembako bantuan dari Dinas Sosial dan dermawan lainnya  sudah disalurkan dan masih terpenuhi bagi seluruh korban. Kemarin pak Wakil Bupati juga datang langsung ke lokasi," sebutnya.

Untuk kebutuhan lainnya seperti air bersih juga tersedia. Hanya saja sebagian dari korban masih butuh pakaian dan selimut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Simpang Keuramat Ipda Azis memastikan kondisi paska kebakaran sudah kondusif dan normal.

"Situasi sudah normal. Kita tetap siagakan anggota di lapangan untuk membantu penanganan para korban di pengungsian. Apalagi mulai kemarin mereka mulai berdatangan ke bekas ruko masing-masing untuk membersihkan puing sisa kebakaran," ujar kapolsek.

Komentar

Loading...