Unduh Aplikasi

Korban Kebakaran di Aceh Utara Harap Bantuan Rumah

Korban Kebakaran di Aceh Utara Harap Bantuan Rumah
Kondisi pasca-kebakaran di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Korban kebakaran di Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara sebagian masih bertahan di tenda darurat.

“Hingga hari ini, sebagian masih bertahan di tenda darurat, khususnya kepala keluarga. Sementara, anak dan istri mereka memilih tinggal di rumah tetangga dan saudara,” kata Keuchik Keude Paya Bakong, Saifullah kepada AJNN, Senin (28/10).

Saifullah menambahkan, untuk anak-anak yang sebelumnya tidak bisa sekolah karena seragamnya terbakar, hari ini mereka kembali melangsungkan kegiatan belajar seperti biasanya.

“Anak-anak sudah kembali sekolah hari ini, karena ada sejumlah dermawan yang memberikan bantuan seragam, sehingga mereka bisa kembali belajar,” ujar Keuchik.

Baca: Alquran Ditemukan Tidak Terbakar, Keajaiban Dibalik Cerita Kebakaran Aceh Utara

Sambungnya, untuk dapur umum hingga kini masih di buka. Sebab, korban kebakaran meskipun tidur di rumah saudara, namun untuk makan sehari-hari masih tergantung di dapur umur.

“Alhamdulillah, untuk Logistik masih mencukupi hingga setengah bulan ke depan,” ungkapnya.

Saifullah berharap, kepada pemerintah daerah agar mengupayakan bantuan rumah atau tempat tinggal sementara untuk korban kebakaran tersebut.

“Meskipun tidak dibantu sepenuhnya, paling tidak ada anggaran untuk mereka membuat gubuk kecil untuk tempat tinggal sementara mereka,” imbuhnya.

Komentar

Loading...