Unduh Aplikasi

Korban Gempa Pijay Minta Pemerintah Segera Bangun Irigasi Yang Rusak

Korban Gempa Pijay Minta Pemerintah Segera Bangun Irigasi Yang Rusak
Jalan terbelah usai gempa di Pidie Jaya berkekuatan 6,4 SR dengan kedalaman 10 kilometer. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Masyarakat korban gempa di Pidie Jaya meminta pemerintah segera membangun kembali aliran irigasi yang rusak akibat berkekuatan 6,4 melanda wilayah itu.

Hal tersebut disampaikan Tgk. Ibnu tokoh masyarakat di Desa Mee Peuduk, Kemukiman Peuduk Baroh, Kecamatan Trienggadeng kepada AJNN, di kamp pengungsian desa setempat.

"Kami minta pemerintah bisa segera memperbaiki saluran irigasi di desa kami dan beberapa desa lainnya yang rusak parah akibat gempa. Agar kami bisa kembali ke sawah. Apalagi dalam waktu dekat musim tanam sudah dimulai," ujarnya.

Menurut Ibnu, meski masih trauma, tapi masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti sedia kala. Berhubung mayoritas masyarakat di sini adalah petani, maka perbaikan irigasi sangat penting agar masyarakat bisa kembali mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Sumber pendapatan masyarakat di Kemukiman Peuduk Baroh, Pidie Jaya kebanyakan di sektor pertanian dan perkebunan. Makanya kami minta irigasi yang rusak bisa segera diperbaiki dan bisa kembali dialiri air. Karena kalau dari sini sekitar 7 Km baru ada sumber air," harapnya.

Komentar

Loading...