Unduh Aplikasi

Korban Banjir di Aceh Utara Mulai Diserang Demam dan Penyakit Gatal

Korban Banjir di Aceh Utara Mulai Diserang Demam dan Penyakit Gatal
Warga dewasa dan anak-anak berdiri di tanggul yang jebol di Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Senin (19/11). Foto: Sarina

ACEH UTARA - Korban banjir yang berteduh di tenda pengungsian tepatnya di Gampong Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara mulai diserang penyakit demam dan gatal-gatal. Namun, menurut keterangan perangkat gampong setempat belum ada tim medis yang meninjau dan membawa obat ke lokasi itu.

“Anak-anak dan orang dewasa sudah terserang demam dan penyakit gatal-gatal,” kata Keuchik Gampong Kumbang, Zulkarnaen kepada AJNN, Senin (19/11).

Kendati masyarakatnya dan dua gampong tetangga di Kecamatan Syamtalira Aron mulai terserang penyakit gatal-gatal dan demam, namun hingga hari ini, belum ada tim medis baik dari puskesmas, atau Dinas Kesehatan Aceh Utara yang mendatangi dan melihat kondisi kesehatan korban banjir di pengungsian itu.

Baca: Seragam dan Alat Tulis Dibawa Banjir, Ratusan Anak di Aceh Utara Tak Bisa Sekolah

“Ini yang kami sesalkan, hingga hari ini belum ada tim medis yang datang untuk memeriksa kesehatan dan membawa obat-obatan,” ungkap Keuchik.

Sambungnya, terkait kondisi kesehatan warga yang mengungsi tersebut, pihaknya sudah menyampaikan kepada camat setempat.

“Kami berharap, petugas medis atau kesehatan bisa turun dan melihat kondisi kesehatan korban banjir ini,” imbuhnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...