Unduh Aplikasi

Korban Banjir di Aceh Selatan Belum Terdata, Dinsos Tak Bisa Salurkan Bantuan

Korban Banjir di Aceh Selatan Belum Terdata, Dinsos Tak Bisa Salurkan Bantuan
Foto: Ist

ACEH BARAT - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan sejauh ini belum menyalurkan bantuan masa panik terhadap korban banjir di enam Kecamatan dalam kabupaten setempat.

Kepala Dinsos setempat, Zubir, mengaku pihaknya belum menyalurkan bantuan masa panik lantaran hingga saat ini belum memperoleh data warga yang terdampak.

"Kita kan tunggu data dari kecamatan, datanya belum ada dan banjir pun kan nggak parah. Cuma kan kita bantu masa panik aja pak, tapi kita tunggu dulu ini datanya pak ya," kata Zubir, kepada AJNN, Kamis (30/2)

Baca: 27 Desa di Aceh Selatan Tergenang Banjir

Disampaikannya, dalam penyaluran bantuan masa panik terhadap korban banjir sesaat atau hanya sekedar melintas sehingga tidak ada bantuan darurat.

Disebutkannya, banjir yang melanda enam Kabupaten yang meliputi Kecamatan Kluet Tengah, Tapaktuan, Kota Bahagia, Trumon, Samadua dan Pasie Raja tersebut bukan banjir yang mengkwatirkan dalam penanganannya bahkan, kata dia, air hingga Rabu sore sudah surut.

"Untuk bantuan yang akan kita salurkan nantinya beras, Mie Instan, Sarden dan minyak goreng. Karena itu makanan yang memiliki daya tahan waktu tertentu," ungkapnya.

Sebelumnya dilaporkan Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir. Banjir yang melanda kabupaten setempat terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, yang terjadi terjadi sejak Selasa (28/1) sore hingga dini hari.

Adapun enam kecamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Tapak Tuan, Kluet Teungah, Trumon Tengah, Samadua, Pasie Raja dan Kota Bahagia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Sazalisma, mengatakan jumlah desa yang terendam akibat banjir di enam kecamatan tersebut berjumlah 27 desa.

Komentar

Loading...