Unduh Aplikasi

Korban banjir Aceh Timur harapkan bantuan

Korban banjir Aceh Timur harapkan bantuan
KHA, Foto:KHA
ACEH TIMUR-Banjir yang menimpa warga Aceh Timur membuat ratusan kepala keluarga mengungsi, sejumlah rumah rusak, ratusan hektar padi terendam.

Agus rahman misalnya warga desa Alue Batee kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh Timur, mengaku kondisi rumahnya saat ini sangat menyedihkan. Rumah yang ia tempati bersama keluarganya kini dalam keadaan rusak parah bahkan hampir roboh akibat terjangan banjir bandang menimpa wilayah tersebut beberapa hari lalu.

"Kami mohon kepada pemerintah dan juga pihak yang lainnya untuk memberikan bantuan kepada kami, karena hingga saat ini kami masih tinggal di tenda darurat," tutur agus rahman.

Lain halnya yang dialami Abdul Hamid warga desa Seuneubok Baro, selain rumahnya yang terendam banjir, sawah yang sudah ia tanami padi kini dalam terendam bahkan tanamannya hampir mati.

"Padi saya rusak parah bahkan ini kayaknya harus di tanam ulang, kami harus mengeluarkan modal lagi untuk membeli bibit, di tambah lagi ongkos tanam. Kami mohon kepada pemerintah untuk memberikan kami bantuan,"ungkap Abdul Hamid.

Menurut laporan geushik Seuneubok Baro Baharuddin Al, akibat musibah banjir yang menimpa desanya ada lima unit rumah warga rusak ringan, 2 rusak parah dan sekitar 20 hektar padi mati.

Banjir telah mengganggu roda ekonomi masyarakat Aceh Timur Umumnya Masyarakat provinsi Aceh.

SP

Komentar

Loading...