Unduh Aplikasi

Kontraktor Tuding KPA Otsus Dikjar Tak Becus Kerja

LANGSA - Kontraktor mengeluh dengan kinerja Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dana Otonomi Khusus (Otsus) pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Langsa. Pasalnya proyek sudah siap dikerjakan hingga 50 persen, namun uang muka belum bisa dicairkan.

"Hal ini belum pernah terjadi setelah sekian banyak proyek yang saya kerjakan," ujar Adami (40) salah seorang kontraktor di Kota Langsa kepada AJNN, Selasa (13/10).

Padahal, lanjut Adami, untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut ia harus meminjam uang kepada pihak lain. Akibatnya, ia mengaku tidak bisa melunasi hutang tersebut.

Sementara itu, KPA Otsus pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Langsa M. Syarif yang dihubungi AJNN menjelaskan, belum cairnya uang muka tersebut terjadi akibat kesalahan berkas amprahan.

"Pekerjaan tersebut sudah pernah kami amprah ke DPKA, namun setelah di DPKA ditolak untuk dicairkan, karena ada kesalahan kata-kata antara dua lantai dan lantai dua pada bangunan tersebut, hanya itu masalahnya," kata M. Syarif.

Terkait kesalahan itu, menurut Syarif, surat amprahan tersebut sudah dikirim ke Provinsi untuk diklarifikasi sehingga bisa kembali dibuat amprahan baru.

"Kepada pemborong saya selaku KPA memohon untuk bersabar, karena sedang kami usahakan secepat mungkin," ujar Syarif.

| ASRUL

Komentar

Loading...