Unduh Aplikasi

Konsumsi Meningkat, Elpiji dan BBM untuk Aceh Dipastikan Aman

Konsumsi Meningkat, Elpiji dan BBM untuk Aceh Dipastikan Aman
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dengan kebijakan kenormalan baru yang dicanangkan pemerintah, PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM dan elpiji di Aceh aman. Layanan kepada konsumen di era kenormalan baru dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo, mengatakan, konsumsi BBM di Aceh pada awal penerapan kenormalan baru menunjukkan pergerakan naik.

“Rata-rata harian konsumsi BBM jenis bensin yaitu Premium, Pertalite dan Perta series di Aceh pada bulan Juni 2020 meningkat lima persen dibandingkan Mei 2020. Konsumsi tercatat 1,7 juta liter per hari dibandingkan bulan lalu 1,6 juta liter per hari," kata Roby, Jumat (12/6).

Kata Roby, konsumsi BBM jenis diesel (Biosolar, Dexlite dan Dex) bahkan meningkat lebih besar sebanyak 37 persen. Ekivalen dengan 948 ribu liter per hari, dibandingkan konsumsi Mei 2020 sejumlah 693 ribu liter per hari.

Roby menyampaikan, masyarakat tak perlu khawatir akan ketersediaan BBM dalam menghadapi kondisi kenormalan baru. Stok BBM yang tersedia di fuel terminal, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh hingga 35 hari ke depan.

Ketersediaan elpiji pun diyakinkan Roby mencukupi kebutuhan masyarakat. Ketersediaan di depot, mampu memenuhi kebutuhan hingga 14 hari ke depan.

"Penyaluran elpiji di masa awal kenormalan baru sebesar lebih dari 93 ribu tabung per hari," ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur Aceh telah menerbitkan surat nomor 440/7799 tanggal 29 Mei tentang Penegakan Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Karena itu, Pertamina terus menerapkan standar protokol pencegahan Covud-19 di SPBU. Diantaranya menugaskan operator menggunakan pelindung wajah, mengatur posisi berdiri konsumen ketika mengisi BBM dalam jarak minimal satu meter. 

Komentar

Loading...