Unduh Aplikasi

Konsultan Tegur Kontraktor Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya

Konsultan Tegur Kontraktor Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya
Surat Konsultan Supervisi kepada kontraktor pelaksana pembangunan rumah layak huni Aceh Jaya

BANDA ACEH - Konsultan Supervisi menegur Direktur CV. Harapan Jaya karena menelantarkan paket pekerjaan pembangunan rumah bantuan layak huni Kabupaten Aceh Jaya.

Direktur CV Geubi Karya Konsultan, Ir. H. Anwar M Jafar selaku konsultan supervisi melalui surat Nomor 03/ST-HJ/RCE-PERKIM/XI/2019 meminta kepada CV. Harapan Jaya selaku kontraktor pelaksana pembangunan rumah layak huni bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh tahun anggaran 2019 itu untuk membuat langkah-langkah strategis kerja dengan menambah tenaga kerja, alat kerja dan waktu kerja agar dapat mengejar realisasi pekerjaan di lapangan.

"Apabila tidak ada juga realisasi di lapangan makan akan dilaksanakan SCM-1." begitu tertulis dalam surat tersebut.

Baca: Ditinggal Kontraktor, 12 Unit Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Terbengkalai

Dalam surat tertanggal 01 November 2019 itu juga disebutkan realisasi pembangunan 12 unit rumah bantuan layak di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya tidak ada sama sekali (0,00%).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 unit pembangunan rumah layak huni bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh tahun anggaran 2019 di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, terbengkalai.

Terbengkalainya 12 unit pembangunan bantuan rumah layak huni dalam Kecamatan Darul Hikmah itu diduga karena ditinggal oleh kontraktor sekitar sebulan lalu yang hingga hari ini belum ada kejelasan dari pihak rekanan.

"Kami sangat menyayangkan pembangunan rumah layak huni yang seharusnya rampung di tahun 2019 ini bisa terbengkalai," kata Usman ID, anggota DPRK Aceh Jaya kepada AJNN, Rabu (6/11).

Komentar

Loading...