Unduh Aplikasi

KONI Sabang Sayangkan Cabang Selam tidak Masuk PORA Pidie

KONI Sabang Sayangkan Cabang Selam tidak Masuk PORA Pidie
Foto: Ist

SABANG- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang, kecewa cabang selam tidak diikutsertakan pada PORA 2022 di Kabupaten Pidie.

Menurut H. Muhammad Isa, cabang selam merupakan salah satu cabang andalan bagi Kota Sabang. 

Yang lebih disayangkan lagi cabang ini diwacanakan akan difokuskan di Kota Sabang pada pelaksanaan PON 2024 Aceh- Sumut mendatang. 

“Kami KONI Sabang sangat kecewa dengan tidak adanya cabang selam di PORA Pidie. Kami harapkan kepada tuan rumah setidak- tidaknya punya pertimbangan. Karena selam itu termasuk cabang nasional,” pinta H.Isa, Kamis (25/2/2021).

Dia meminta, keputusan ini untuk dapat dipertibangkan kembali oleh panitia pelaksana, agar cabang olahraga air ini tetap diikutsertakan dalam ajang olaraga tingkat provinsi itu.

“Kami mengharapkan ada pertimbangan cabang selam itu diadakan. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada intruksi atau respon daru pihak pelaksana PORA untuk diadakan,” keluhnya.

Oleh karena diharapkan Pengprov dan KONI Aceh untuk dapat mengkaji ulang problema tersebut. Kasus yang sama juga terjadi pada PON Papua, yang mana sebelumnya Cabor Selam tidak dipertandingkan dalam ajang olahraga tingkat nasional itu, namun karena kesungguhan dari PB POSSI, cabang selam kembali dipertandingkan.

HUT Pijay

Komentar

Loading...