Unduh Aplikasi

KONI Aceh Puji Rencana Lokasi Pembangunan Venue PON di Aceh Jaya

KONI Aceh Puji Rencana Lokasi Pembangunan Venue PON di Aceh Jaya
Rombongan Tim Sekber PON Aceh-Sumut yang dipimpin Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak bersama pengurus Koni Aceh Jaya saat meninjau lokasi rencana pembangunan Venue PON di Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Tim Sekretariat Bersama (Sekber) Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke XXI tahun 2024 mengunjungi lokasi yang direncanakan akan digunakan untuk pembangunan salah satu Venue Cabang Olahraga (Cabor) di Aceh Jaya, Sabtu (26/6).

Lokasi tersebut terletak di pinggir jalan lintas Banda Aceh - Meulaboh tepatnya di desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Kedatangan Tim Sekber PON Aceh-Sumut yang dipimpin oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamarudin Abubakar atau lebih dikenal sapaan Abu Razak  tersebut untuk melakukan verifikasi kelayakan lokasi pembangunan salah satu Venue untuk pelaksanaan PON tahun 2024 mendatang.

"Setelah kita liat langsung, lokasinya sangat dekat dengan ibukota, dekat dengan GOR juga serta berada dipinggir jalan nasional, dari segi jarak juga hanya butuh waktu lebih kurang 2 jam ke pusat ibukota provinsi," kata Abu Razak.

"Bagi Koni sendiri tidak ada masalah, namun keputusannya nanti ada sama pimpinan, bahkan tidak tertutup kemungkinan Venue PON di Aceh Jaya bisa jadi dua atau tiga nantinya," ungkap Abu Razak.

"Apalagi selain Subulussalam, Aceh Jaya juga sudah resmi mendaftar sebagai calon tuan rumah PORA 2026 mendatang, jadi kalau misalnya lokasi ini disetujui untuk pembangunan Venue PON dan misalkan Aceh Jaya bisa terpilih sebagai tuan rumah PORA 2026 akan lebih mantap lagi," sambungnya.

"Karena, kabupaten kota yang mendaftar sebagai calon tuan rumah Pora 2026 hanya Subulussalam dan Aceh Jaya, jadi perkuat lobi dan semoga Aceh Jaya bisa terpilih sebagai tuan rumah Pora 2026," ucap Abu Razak.

Secara terpisah, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB mengatakan sangat mendukung jika Aceh Jaya diberikan kepercayaan untuk dibangun venue salah satu Cabor pada pelaksanan PON Aceh-Sumut 2024.

Oleh sebab itu, pihaknya juga sudah menyediakan lahan secukupnya untuk pembangunan salah satu Venue PON di Kabupaten Aceh Jaya.

"Kita juga sudah sampaikan ke KONI Aceh, jika Aceh Jaya siap jadi tuan rumah salah satu Cabor PON. Selain itu kita juga siap untuk menyiapkan kebutuhan pendukung lainnya jika memang itu diperlukan," terangnya.

"Jika hal ini terwujud akan menjadi multi efek kedepannya bagi masyarakat Aceh Jaya, serta dalam perputaran ekonomi masyarakat," pungkas Irfan TB.

Komentar

Loading...