Unduh Aplikasi

KONI Aceh Lepas 11 Atlet Basket Aceh ke Pra PON di Banten

KONI Aceh Lepas 11 Atlet Basket Aceh ke Pra PON di Banten
Foto: Ist

BANDA ACEH – Wakil Ketua II KONI Aceh, Drs. Bahktiar Hasan, MPd. melepas sebelas atlet basket Aceh guna mengikuti Pra PON di Banten. Pelepasan pebasket Aceh itu berlangsung di Sekretariat KONI Aceh, Senin (17/6)

Tim Basket Aceh akan bertanding di Banten pada tanggal 29 Juni hingga 9 Juli guna memperebutkan tiket untuk lolos ke PON 2020 di Papua.

“Kami mengharapkan kepada tim basket Aceh harus lolos dan mendapatkan tiket untuk bisa masuk PON 2020.” kata Bahktiar Hasan di dampingi Wakil Ketua III, H Teuku Rayuan Sukma dan Sekretaris Pengprov PERBASI, Aswar Abu Bakar.

Bahktiar Hasan tim basket Aceh kali harus mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan lolos PON dan meraih medali emas pada PON 2020 di Papua, meski sebelumnya Basket Aceh belum pernah mendapatkan medali emas pada PON

Sementara itu, Wakil ketua III, T Rayuan Sukma mengatakan bahwa, walau prestasi PERBASI Aceh selama ini belum ada, namun KONI Aceh yakin PERBASI Aceh akan lolos ke PON Papua, karena menurutnya untuk sumatera Tim Basket Aceh masih diperhitungkan propinsi lain di Sumatera.

Untuk lolos ke PON 2020, PERBASI Aceh harus serius bertanding karena di Pra-PON nantinya akan bertemu tim basket seluruh Indonesia, jadi jangan menganggap lawan itu lemah.

"Apalagi atlet basket Aceh kali ini semuanya pemain baru, jadi harus ada semangat baru untuk meraih prestasi di Pra-PON yang pelaksaannya di Banten. Apalagi Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 maka kita tunjukkan ke tingkat nasional bahwa PERBASI Aceh siap meraih prestasi," ujarnya.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...