Unduh Aplikasi

Kondisi Terminal Nagan Raya Hancur Lebur

Kondisi Terminal Nagan Raya Hancur Lebur
NAGAN RAYA - Sejumlah perusahaan angkutan umum di Nagan Raya mengeluhkan kondisi kompleks terminal penumpang Ujong Fatihah, di Kecamatan Kuala, Nagan Raya. Sebagian besar gedung dan fasilitas lain di terminal itu rusak parah dan tak terurus.

Teuku Adaman, karyawan CV Metro Grop, mengungkapkan tidak ada upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi ini. “Coba lihat, bangunan banyak yang rusak. Lantai tidak ada yang bagus lagi,” kata Adaman, Sabtu (12/3).

Akses masuk dan jalan yang di seluruh kompleks ini juga rusak parah. Selain itu, jalan sulit diakses karena sempit. Kompleks terminal kotor serta penuh ilalang setinggi orang dewasa.

Bahkan yang lebih parah, ungkap Adaman, terminal ini tak memiliki toilet yang layak. Toilet yang ada bahkan tidak dapat digunakan sama sekali. Kondisi ini membuat penumpang enggan masuk ke terminal.

Hal ini membuat penumpang lebih senang mencegat kendaraan di jalanan ketimbang masuk ke terminal. “WC (toilet) saja tidak ada, mana mau orang ke sini. Kami saja kesusahan kalau mau ke toilet,” kata Andaman.

Sementara itu meski ada petugas di komplek terminal, namun terminal terlihat sepi dan sejumlah mobil angkutan umum yang masuk ke lokasi terminal tidak dipungut biaya.

“Tidak ada tarif. Sudah diinstruksikan tidak ada biaya karena kondisi terminal seperti ini,” kata petugas yang enggan disebut namanya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...