Unduh Aplikasi

Komunitas Sabang Peduli Bagikan Sembako Gratis kepada Warga

Komunitas Sabang Peduli Bagikan Sembako Gratis kepada Warga
Ilustrasi. Foto: Net

SABANG - Komunitas Peduli Sabang tergerak untuk membagi-bagikan sembako kepada warga terdampak covid-19 di kota setempat.

Komunitas Peduli Sabang ini bermula dari sekelompok kecil donatur tetap gerobak sedekah yang biasanya membagi-bagikan makanan setelah salat jumat di sejumlah maesjid yang ada di Sabang kepada para jamaah shalat jumat.

Koordinator Komunitas Peduli Sabang, Citra Suherman kepada AJNN mengatakan, Komunitas ini terbentuk untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari virus corona sehingga tidak bisa bekerja diluar rumah seperti biasa, Minggu (12/4).

"Alhamdulillah kemarin sudah kita salurkan 80 sak karung beras dan beberapa bahan dapur lainnya kepada masyarakat terdampak, dan hari ini kita akan menyalurkan sekitar 30 sak karung lagi," kata Citra.

Dijelaskan Citra, Kegiatan gerobak sedekah ini sudah jalan dua tahun, biasanya mereka membagikan makanan tiap jumat, dan saat corona ini dan pemerintah juga melarang kegiatan yang mengundang keramaian mereka beralih dengan membagi-bagikan sembako.

"Pembagian sembako ini langsung disalurkan ke rumah penerima di beberapa gampong seperti Balohan, Bakaran Batu, Cot Ba'u, Kebun Merica, Kota Atas, Keramat, Ie Meulee, Batee Shok, Paya Seunara, Aneuk Laot dan gampong lainnya yang ada di Sabang."

Menurutnya, kegiatan ini dapat membangun rasa sosial, karena kebanyakan masyarakat sekarang di kala keadaan begini merasa miskin, dan di kala tengah bergabung dengan teman-teman sosialitanya merasa kaya.

"Kami ingin merubah citra ini, karena kebanyakan orang sekarang ini banyak bicara tapi sedikit aksi, dan juga ingin merubah pola pikir masyarakat jangan selalu berjiwa miskin, intinya ubahlah pola pikir cetek yang bilang saya miskin dan saya tidak mampu, padahal semua kita mampu," tutupnya.

Komentar

Loading...