Unduh Aplikasi

Komunitas Antikorupsi Apresiasi Langkah KPK

Komunitas Antikorupsi Apresiasi Langkah KPK
Abdul Azis saat melakukan wawancara dengan Kanal KPK.
BANDA ACEH - Komunitas Anti Korupsi Aceh (KAKA), mengapresiasi langkah yang ditempuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menangkap Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani sebagai tersangka kasus korupsi Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

"Dengan menangkap Bupati Bener Meriah itu, langkah KPK sudah tepat dalam mengusut kasus tindak pidana korupsi ditubuh BPKS tersebut," kata Ketua KAKA, Abdul Aziz kepada AJNN, Jumat (18/3).

Aziz menjelaskan, ini menjadi langkah awal KPK untuk terus mengungkapkan pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus BPKS itu. "KPK harus terus menelusuri kasus ini, sehingga pihak-pihak yang terlibat bisa segera mengikuti jejak Ruslan Abdul Gani," jelasnya.

Selain itu, Azis berharap, KPK selaku lembaga anti rasuah harus melakukan penindakan untuk semua kasus korupsi lainnya yang ada di Aceh. "Jika KPK semakin tajam membongkar kasus di Aceh, maka pemerintahan di provinsi Seramoe Mekkah ini secara perlahan akan bebas dari pelaku korup. Serta bisa terwujudnya pemerintahan yang baik," harap Abdul Aziz.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani, resmi ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (16/3/).

Ruslan merupakan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Dermaga Sabang Badan Pengusahaan Kawasan Sabang tahun 2011.

"RAG ditahan di Rutan Guntur," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati melalui pesan singkat, Rabu malam.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...