Unduh Aplikasi

Komunitas Aceh Peduli ASI Dukung Pergub Cuti Hamil

Komunitas Aceh Peduli ASI Dukung Pergub Cuti Hamil
Gubernur Aceh Zaini Abdullah menerima Anggota Aceh Peduli Asi yang diketuai oleh dr. Aslinar S.pA di Pendopo, Kamis (25/16)
BANDA ACEH - Komunitas Aceh Peduli Air Susu Ibu (ASI) sangat mendukung penuh Peraturan Gubernur (Pergub) No 49 tahun 2016 tentang Pemberian ASI Eksklusif. Karena hal ini sangat mendukung keberhasilan dalam mencapai ASI Eksklusif.

Koordinator Komunitas Aceh Peduli Asi, Aslinar mengatakan pergub ketentuan cuti hamil dan melahirkan selama enam bulan tersebut sangat selaras dengan misinya mereka yang ingin meningkatkan dan mencapai keberhasilan ibu dalam memberikan ASI Eksklusif kepada anaknya.

"Begitu keluar pergub tentang pemberian ASI Eksklusif, kami sangat apresiasi, karena memang pergub itu sesuai dengan misi kami," kata Aslinar kepada AJNN, usai melakukan audiensi dengan Gubernur Aceh, Kamis (25/8).

Kata Aslinar, mereka akan terus bergerak bagaimana mendukung pemberian ASI untuk ibu menyusui, dan pihaknya juga memberikan pendidikan kepada ibu-ibu hamil, menyusui supaya dapat memberikan ASI terus menerus kepada bayinya.

Dirinya berharap capaian ASI Eksklusif bisa membumi di Aceh serta semakin banyak ibu-ibu yang sadar bahwa ASI itu sangat penting untuk anak.

"Secara pelan-pelan kami akan terus mengedukasinya," ujar Aslinar, yang juga Dokter spesialis anak dan konselor menyusui ini.

Melalui akun facebook-nya Aslinar juga mengajak  semua kalangan mendukung  ibu menyusui dan  Pergub No 49 tahun 2016.

"Kami Sangat mendukung Pergub ASI Eksklusif yang memberikan cuti hamil dan menyusui sampai enam (6) bulan, dukungan Pemerintah terhadap ASI Eksklusif dan berbagai hal lain yang semuanya mendukung keberlangsungan ASI. Kami sangat concern untuk membumikan ASI di Aceh. ASI adalah anugerah Allah yang sangat besar perlu kita syukuri. Menyusui itu memang alamiah tapi dibutuhkan 'ilmu' untuk bisa menyusui dengan sukses, eksklusif sampai 6 bulan dan diteruskan sampai 2 tahun. Ayo dukung Ibu Menyusui... ASI Yes, Sufor (susu forumula) No!," tulisnya.

Komentar

Loading...