Unduh Aplikasi

Komplotan Perampok Karyawan Perusahaan Kelapa Sawit di Aceh Tamiang Kembali Ditangkap

Komplotan Perampok Karyawan Perusahaan Kelapa Sawit di Aceh Tamiang Kembali Ditangkap
Pelaku perampokan berinisial D, (tengah) saat diamankan polisi di Kabupaten Langkat. Foto: For AJNN.

ACEH TAMIANG - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang kembali menangkap satu dari lima pelaku yang merampok karyawan PT. Sawit Jaya Makmur Sentosa, Kamis malam (30/1).

Sebelumnya polisi juga telah menangkap seorang pelaku. Dengan penangkapan kali ini, berarti dua dari lima pelaku sudah tertangkap.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Ryan Citra Yudha yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (31/1) mengatakan, penangkapan yang dilakukan tadi malam adalah hasil pengembangan dari penangkapan pelaku sebelumnya.

"Pasca penangkapan sebelumnya, kita terus kejar pelaku lainnya dari komplotan ini. Dan semalam kita melakukan penangkapan kembali terhadap pelaku dengan inisial D," terang Kasat Reskrim.

Pelaku berinisial D merupakan warga Sisiro Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang.

Baca: Rampok Karyawan Perusahaan Kelapa Sawit, Warga Aceh Tamiang Diringkus Polisi

"Dia ditangkap di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,"ujarnya.

Dari pelaku, kata Kasat Reskrim, petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka saat ini telah diamankan di Polres Aceh Tamiang guna proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, seorang karyawan PT Sawit Jaya Makmur Sentosa yang beralamat di Tenggulun, Aceh Tamiang atas nama Ridho Aljuni Hutapea, warga Labuhan Batu, Sumatera Utara, dirampok oleh lima pria.

Korban dirampok dibawah ancaman saat bertugas menjaga timbangan kelapa sawit. Akibatnya Rp 36 juta uang milik PT. Sawit Jaya Makmur Sentosa raib dibawa kabur oleh lima pelaku.

Komentar

Loading...