Unduh Aplikasi

Komplotan Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi, Satu DPO

Komplotan Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi, Satu DPO
Polisi memperlihat sejumlah tersangka dan barang bukti. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Polisi Sektor (Polsek) Muara Satu Polreres Lhokseumawe  membekuk tiga komplotan kasus pencurian sepeda motor di Gampong Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe.

Adapun sepeda motor yang dicuri tersebut yakni merk Honda Supra 125 warna violet hitam, noka MHIJB9125BK758484, nomor mesin JB91E2749869, nomor polisi BL6516 DAE

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, ketiga tersangka tersebut yakni berinisial MA (26), BAS (31) dan FA (22) masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Sepekan lalu (27/12/2020) dini hari, FA masuk ke perkarangan rumah korban, dengan cara merusak gembok pagar, lalu mematahkan setang sepeda motor yang terkunci,” kata Kapolres, Jumat (8/1).

Sambung Kapolres, setelah didorong 10 meter dari perkarangan rumah dengan dibantu oleh MA, lalu datang BAS membantu menghidupkan kendaraan tersebut.

“Jadi kemarin kami terima informasi bahwa pelaku akan melintas ke arah banda Aceh dengan menggunakan sepeda motor hasil curiannya yang sudah dirubah tampilannya,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, setelah itu MA dan BAS berhasil dibekuk di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Komentar

Loading...