Unduh Aplikasi

Komplotan Pencuri Lembu di Aceh Tamiang Diringkus Polisi

Komplotan Pencuri Lembu di Aceh Tamiang Diringkus Polisi
Barang bukti lembu hasil curian yang diamankan dari lima tersangka. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Personil Polsek Bendahara menangkap lima orang (komplotan) pencuri lembu, Sabtu (25/4). Kawanan pencuri itu dilaporkan telah meresahkan masyarakat.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian Melalui Kapolsek Bendahara AKP Asrul Rinaldi mengatakan, lima pencuri lembu itu ditangkap di rumah salah seorang tersangka di Desa Upah, Kecamatan Bendahara.

Dari para tersangka, kata Kapolsek, pihaknya mengamankan barang bukti satu ekor lembu hasil curian dan satu unit mobil Daihatsu Terios warna Silver BL 1126 DY.

Adapun lima pencuri lembu tersebut yakni, MA (24), MZ (21), MA (25), FB (22) semuanya warga Kampung Upah, Aceh Tamiang dan AK (21) warga Dusun Peutua Amin, Kampung Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kata Kapolsek, kasus pencurian lembu tersebut terungkap bermula dari petugas Unit Reskrim Polsek Bendahara mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-kaki yang berinisial MA sudah sering melakukan tindak pidana pencurian ternak bersama teman-temannya di Desa Upah, Kecamatan Bendahara.

Mendapat informasi tersebut, kata Kapolsek, petugas Unit Reskrim Polsek Bendahara bergabung dengan petugas Unit Reskrim Polsek Karang Baru langsung melakukan penyelidikan.

Alhasil petugas mendapatkan Informasi bahwa MA baru saja melakukan aksi pencurian se-ekor lembu bersama empat temannya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, gabungan petugas Unit Reskrim Polsek Bendahara dan petugas Unit Reskrim Polsek Karang Baru melakukan penyergapan dan berhasil menangkap tersangka MA di rumah FB bersama tersangka lainnya.

"Setelah ditangkap, tersangka MA mengaku ia telah melakukan pencurian bersama empat temannya tersebut pada Jum'at 24 April 2020 kemarin, sekira pukul 03.00 WIB di sebuah kandang lembu milik warga di Desa Teluk Kemiri, Kecamatan Bendahara," ungkap Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya, saat ini lima tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Bendahara guna proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...