Unduh Aplikasi

Komisioner KIP Pidie Jaya Kosong, KPU-RI Optimis Pilkada Lancar

Komisioner KIP Pidie Jaya Kosong, KPU-RI Optimis Pilkada Lancar
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra. Foto: Net

PIDIE JAYA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) optimis pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018-2023 akan berjalan lancar, meski Komisioner Komisi Pemilihan Independen (KIP) Pidie Jaya definitif belum dilantik.

"Saya optimis Pilkada Pidie Jaya akan berjalan lancar tanpa ada konflik. Sebagai contoh, debat kandidat barusan berjalan dengan lancar dan damai," kata Komisioner KPU-RI, Ilham Saputra kepada wartawan usai debat publik calon bupati-wakil bupati Pidie Jaya periode 2018-2023 di aula utama gedung DPRK Pidie Jaya, Jumat (22/6).

Untuk logistik, sambungnya, akan disalurkan satu hari menjelang hari pemilihan ke panitia pemungutan suara (PPS) atau tepatnya pada tanggal 26 Juni 2018.

Untuk diketahui, saat ini KPU-RI mengambil alih tugas Komisioner Komisi Pemilihan Independen (KIP) Pidie Jaya. Karena Komisioner sebelumnya telah habis masa jabatan.

Ilham Saputra berharap, sebelum pemilihan yang akan berlangsung 27 Juni mendatang, Bupati Pidie Jaya agar dapat melantik Komisioner KIP yang telah terpilih.

"Kami berharap KIP definitif dilantik sebelum hari pemilihan, bupati non aktif akan kembali aktif beberapa hari sebelum hari pemilihan dan bisa segera melantik KIP definitif," harapnya.

Saat ditanyai terkait debat kandidat, ia mengaku proses debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya sudah berjalan dengan sangat baik dan sangat cair.

“Proses berjalan dengan baik, masing-masing kandidat sudah mulai cair, saling sapa, menyalami satu sama lain dan berdebat dengan akhlak yang baik,” ujarnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut sejuh mana kualitas para calon, Ilham enggan menanggapinya. 

“Kualitas? Silahkan rakyat Pidie Jaya yang menentukan pada Pilkada 27 Juni mendatang,” katanya.

Komentar

Loading...