Unduh Aplikasi

​Komisi B DPRK Banda Aceh Sidak ke Lapangan

​Komisi B DPRK Banda Aceh Sidak ke Lapangan
Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Sabri Badruddin saat melakukan sidak ke lapangan. Foto: Hendra Keumala.
BANDA ACEH - Menindaklanjuti Laporan Keuangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Banda Aceh tahun anggaran 2015 terkait Perusahaan Daerah Air Minum. Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh lakukan sidak ke lapangan, Senin (25/4).

"Turun kelapangan untuk melihat apa saja yang telah dilakukan pemerintah kota selama 2015, khususnya PDAM dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan air bersih kepada warga,” kata Sabri Badruddin selaku Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, pada saat dijumpai di Kecamatan Meraxa, Banda Aceh.

Setelah melihat lansung ke lapangan, kata Sabri, ada beberapa titik yang mana tahun lalu belum masuk air bersih. Namun pada tahun ini sudah mendapatkan suplai air yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Hari ini sebagian sudah menerima suplai air, misalnya daerah Ulee Le, Gampong Pii, dan Gampong Blang, walaupun masih ada sebagian yang belum menerimanya,”ujar Sabri

Sabri menambahkan dengan kunjungan tersebut dapat mengetahui semua persoalan yang terjadi dalam masyarakat, kemudian apa yang menjadi persoalan dan kelemahan dapat diantisipasi kedepannya nanti. "Sehingga keluhan warga terhadap air terus mendapat pelayanan di kota Banda Aceh,” tuturnya

Dalam kunjungan tersebut, Komisi B menemukan ada beberapa pekerjaan yang belum sempurna dilakukan. Untuk itu, Sabri meminta agar dikoreksi oleh pihak rekanan. "Kemudian kita harapkan juga kepada petugas lapangan benar-benar mendata setiap warga yang belum menikmati air secara maksimal, agar memiliki data sehingga nantinya dapat diketahui kendalanya," tegasnya.

Komentar

Loading...