Unduh Aplikasi

Komentar Sara di Medsos, Oknum PNS Aceh Jaya Ditangkap Polisi

Komentar Sara di Medsos, Oknum PNS Aceh Jaya Ditangkap Polisi
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Jaya mengamankan seorang oknum PNS yang diduga telah melakukan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan unsur ujaran kebencian atau Sara di media sosial Facebook.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya Iptu Bima Nugraha Putra mengungkapkan jika pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana ITE di medsos Facebook tersebut merupakan seorang oknum PNS di Aceh Jaya dengan inisial N (46).

"Pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2020, sekira pukul 03.30 WIB, telah kami diamankan satu orang laki-laki yang profesinya PNS di Aceh Jaya, terduga telah melakukan tindak pidana UU ITE Via facebook," kata Kasat Reskrim, Iptu Bima kepada AJNN, Kamis (27/8).

Iptu Bima juga menjelaskan kronologi penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana UU ITE via Facebook berawal informasi dari jaringan atau masyarakat.

Lalu anggota Opsnal Polres Aceh Jaya yang langsung dipimpin olehnya mendapatkan informasi bahwasanya terduga sedang berada di Terminal Bus Batoh Kota Banda Aceh hendak bepergian menuju Kota Medan Sumut via angkutan umum Bus CV Kurnia.

Kemudian petugas bergegas dari Calang untuk melakukan upaya pengejaran menuju kota Banda Aceh tepatnya di Terminal Bus Batoh. Sesampainya petugas di terminal Bus Batoh, terduga sudah menaiki bus yang diketahui keberangkatan tujuan Kota Medan sekitar 30 menit yang lalu.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap bus yang ditumpangi terduga pelaku. Sesampainya diseputaran Lambaro, Aceh Besar, petugas melihat ada satu unit bus berhenti.

"Saat melihat saudara N sedang berada di depan ATM Bank BRI Syariah Lambaro, kami langsung mengamankannya dan membawa pulang menuju Mapolres Aceh Jaya guna untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Iptu Bima, seraya menyebut mengamankan alat bukti berupa satu unit HP android merk VIVO Type 1902 warna biru metalik.

Komentar

Loading...