Unduh Aplikasi

Kodim 0116 Nagan Raya gelar latihan menembak untuk wartawan

NAGAN RAYA - Komando Disktrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya menggelar latihan menembak untuk sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Nagan Raya,. Senin (27/10) berlangsung sejak pagi  hingga sore hari.

Latihan menembak tersebut dipimpin Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Armed Erlan Hendriatna yang dipusatkan di lapangan tembak Brigader Mobil (Brimob) di Desa Ujong Fatiah, Kecamatan Kuala.

“Latihan menembak ini dilakukan untuk melatih mental seseorang jurnalis, dimana ketika berada di lapangan dalam kondisi tidak aman atau konflik, jurnalis tersebut paham saat melakukan peliputan,” kata Erlan Hendriatna.

Dandim  mengaku latihan menembak ini pertama kali dilakukan dengan wartawan, tujuan untuk pengenalan jenis senjata, membidik arah tembak yang benar.

“Kami melatih tentang pengenalan jenis senjata, membidik arah tembak. Tentunya kemampuan bidik senjata dengan bidik kamera tak jauh berbeda,” paparnya.

Sementera itu,  seorang wartawan Ajis saat latihan menembak tersebut menilai hal sangat bagus digelar Kodim 0116, selain melatih mental saat bertugas di kawasan konflik, wartawan mendapatkan pengalaman yang berharga sehingga dapat berguna pada saat bertugas.

“Bagus kali,  untuk  membiasakan diri  mendengarkan suara letusan sejata, dan membidik sasaran yang tepat, sehingga ketika dalam konflik kita terbiasa disamping itu juga membatu para aparat keamanan saat diperlukan,” ujar Ajis.

MUKHLIS
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...