Unduh Aplikasi

KNPI Pidie Gelar Diskusi soal Perdamaian Aceh

KNPI Pidie Gelar Diskusi soal Perdamaian Aceh
Foto: Ist

PIDIE-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupeten Pidie menggelar diskusi refleksi perdamaian Aceh dengan tema perdamaian sebagai landasan membangun Aceh, di Oproom kantor Bupati Pidie, Kamis sore (28/10).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 14.30 Wib hingga pukul 17.45 Wib dihadiri seratusan pemuda dari Ormas dan OKP di Kabupaten Pidie, sementara pamateri yang dihadirkan dari pengamat Hukum Pidie Umar Mahdi SH MH, Akademisi Pidie Ustad Junaidi SAg MH dan Plh Ketua KNPI Pidie Faisal Delima.

Panitia pelaksana Samsul Bahri mengatakan, tujuan melaksanakan kegiatan seminar ini yakni kesamaan fungsi dan peranan generasi muda dalam merawat perdamaian demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera aman dan damai.

"Generasi muda khususnya di Kabupaten Pidie diharapkan lebih menjiwai, menghargai satu sama lain demi menumbuhkan semangat pemuda dalam merawat Aceh damai," ujarnya.

Sementara Kadisbudpora Pidie Apriadi disela-sela membuka kegiatan seminar itu menyampaikan, dengan adanya perdamaian antara GAM dan RI masa lalu pihaknya mengajak bersama membangun kerjasama yang baik diantara semua elemen masyarakat khususnya kalangan pemuda sehingga menjadikan landasan untuk membangun Aceh.

"Para pemuda adalah garda terdepan bangsa Indonesia untuk membangun Indonesia kearah lebih baik khususnya Provinsi Aceh," kata Apriadi.

Komentar

Loading...