Unduh Aplikasi

KNPI Kubu Zikrullah Minta Plt Gubernur Aceh Copot Kadispora

KNPI Kubu Zikrullah Minta Plt Gubernur Aceh Copot Kadispora
Wakil Ketua Bidang Desa Tertinggal dan Perumahan KNPI Aceh Abdul Hadi Abidin

BANDA ACEH - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu Zikrullah Ibna meminta kepada Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Soedarmo untuk mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Asnawi. Pasalnya Kadispora Aceh selama ini dinilai tidak mampu mengayomi pemuda.

Wakil Ketua Bidang Desa Tertinggal dan Perumahan KNPI Aceh Abdul Hadi Abidin mengatakan pihaknya sangat kecewa dengan sikap yang dipertontonkan oleh Kadispora Aceh. Pasalnya pihaknya selama ini sudah sangat baik membangun komunikasi dengan Dispora Aceh.

Baca: KNPI Kubu Zikrullah Ambil Paksa Kantor KNPI Aceh

"Kadispora Aceh tidak mampu mengayomi pemuda Aceh. Kalau memang Asnawi ada niat baik untuk bertemu dengan kami, pasti akan menerima kami ketika ingin berjumpa," kata Abdul Hadi Abidin kepada AJNN, Jumat (30/12).

Adi Maros--sapaan Abdul Hadi Abidin--mengaku pihaknya tidak diperlakukan secara manusiawi oleh Kadispora Aceh. Pasalnya setiap dihubungi melalui telepon genggam, tidak pernah diangkat sekali pun oleh Asnawi.

"Sudah sepantasnya Kadispora Aceh dicopot, tingkat pemuda saja tidak mampu dianyomi, apalagi masalah lain," tegas Adi Maros.

Baca: AMPG Aceh: Anggaran KNPI Kubu Jamaluddin Harus Dihentikan

Untuk itu, Adi Maros meminta kepada Soedarmo melihat kembali kepengurusan KNPI Aceh yang diakui pemerintah. Karena pihaknya sudah mengantongi surat keputusan (SK) yang sah dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Sesuai dengan SK Kemenkumham, hanya kepengurusan KNPI Pusat di bawah Fadh El Fouz Arafiq yang diakui oleh pemerintah, jadi Plt Gubernur Aceh harus bisa melihat mana yang sah dan mana yang tidak sah," ujarnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...