Unduh Aplikasi

KNPI Kubu Zikrullah Ambil Paksa Kantor KNPI Aceh

KNPI Kubu Zikrullah Ambil Paksa Kantor KNPI Aceh
KNPI kubu Zikrullah menduduki kantor KNPI Aceh. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu Zikrullah menduduki Kantor KNPI Aceh yang beralamat di jalan Jln. T Hasan Dek, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (30/12).

Untuk diketahui, polemik dualisme kepengurusan KNPI muncul setelah Kemenkumham mengesahkan dua kepengurusan KNPI Pusat yakni KNPI kubu Fadh El Fouz A Rafiq, dan KNPI kubu Muhammad Rifai.

Dualisme KNPI Pusat tersebut akhirnya berdampak ke Aceh. KNPI Aceh kubu Jamaluddin di bawah kepengurusan pusat Muhammad Rifai mengklaim pihaknya sah sebagai KNPI yang diakui pemerintah. Sementara Zikrullah Ibna juga mengklaim pihaknya juga kepengurusan yang sah. Sehingga berbuntut pada perebutan kantor.

Wakil Ketua KNPI Aceh kubu Zikrullah, Agusta Muhktar mengatakan upaya perebutan kantor ini ditembuh karena proses mediasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan Pemerintah Aceh tidak mendapatkan jalan keluar, sehingga pihaknya mengambil keputusan untuk menduduki Kantor KNPI secara paksa.

"Polresta Banda Aceh juga sudah melakukan mediasi, Pemerintah Aceh juga sudah, tapi tidak ada jalan keluar. Kami juga punya kesabaran, selama ini kami sabar dan mengikuti seluruh prosedur, sehingga kami mengambil kesimpulan menduduki kantor ini," kata Agustar Mukhtar kepada AJNN.

Apalagi, kata Agustar, KNPI Aceh kubu Jamaluddin sudah habis masa jabatannya. Sehingga wajar apabila pihaknya menduduki kantor tersebut. Apalagi SK terbaru Kemenkumham yakni November 2016, secara sah menjelaskan KNPI kubu Fadh El Fouz A Rafiq yang diakui.

"Saya minta kepada KNPI kepengurusan Jamaluddin untuk keluar dari kantor ini, karena kantor ini sudah jadi milik kami, dan kami secara sah sudah diakui oleh pemerintah. Pengambilan kantor ini demi kelancaran organisasi untuk melakukan konsolidasi dan kerja-kerja kepemudaan, sehingga kantor ini kami ambil," ujarnya.

Pantauan AJNN, puluhan pengurus KNPI Kubu Zikrullah Ibna tiba di kantor KNPI Aceh sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Kemudian mereka langsung menurunkan baliho yang berada di depan kantor. Berselang beberapa jam kemudian, puluhan aparat kepolisian tiba di lokasi untuk mengamankan kantor tersebut.

Komentar

Loading...