Unduh Aplikasi

KNPI Gelar Pelatihan Tajwid Bersama IKAT Aceh

KNPI Gelar Pelatihan Tajwid Bersama IKAT Aceh
Pelatihan tahsin Alquran oleh IKAT. Foto: ist

PIDIE – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-88, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sigli mengadakan training of trainer (TOT) tahsin tilawah Alquran. Kegiatan ini diisi oleh tim tahsin Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh dan akan diselenggarakan pada 5-6 November.

“KNPI sangat senang dengan adanya kegiatan TOT dari IKAT Aceh ini karena kita semua yang nantinya akan mengajari Alquran pada masyarakat,” kata Ketua KNPI Pidie Zukhri Maulidinsyah Adan, Ahad (6/11).

Kegiatan ini dimotori oleh KNPI bekerja sama dengan IKAT Aceh dan Gerakan Pemuda Nahdhatul Ulama, GP Ansor Aceh. Zukhri mengatakan bahwa para peserta telah melewati tahapan seleksi ketat.

Di antaranya Ketua Korda PII-Wati Perguruan Tinggi, Ketua Kohati (Korp HMI Wati), aktivis Mahasiswa Peduli Quran, dan santri dayah yang mampu membaca kitab kuning. “Semuanya guru ngaji perempuan. Bisa jadi nanti kita adakan khusus bagi guru Alquran yang laki-laki,” kata Zukhri.

Ketua IKAT Tgk M Fadhil mengatakan mengisi pelatihan-pelatihan seperti ini di seluruh kabupaten/kota di Aceh. “Alhamdulillah Sigli ada kerja sama dengan KNPI. Kerja sama juga sudah kita bangun dengan berbagai pihak, sehingga insya Allah akan kita gelar pelatihan metode awsat ini di Aceh Timur dan Aceh Tenggara,” jelas Fadhil.

 

| RILIS

Komentar

Loading...