Unduh Aplikasi

KNPI Abdya Apresiasi Keberhasilan Bupati Jufri

KNPI Abdya Apresiasi Keberhasilan Bupati Jufri
Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin. Foto: Harian Aceh
ACEH BARAT DAYA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Eddy Saputra mengapresiasi sejumlah keberhasilan yang telah dilakukan oleh kepala daerah setempat.

"Kami selaku pemuda Abdya yang bernaung dibawah payung KNPI memberikan apresiasi kepada bupati Jufri Hasanuddin atas sejumlah keberhasilan yang telah diraihnya,” ungkap Ketua DPD KNPI Abdya Eddy Saputra kepada AJNN, Selasa (30/3) di PWI Abdya.

Menurut pria yang akrab disapa Edi Lamo ini, ada beberapa persoalan kursial yang telah berhasil diselesaikan, seperti kasus kas bon Abdya dengan nominal mencapai miliaran rupiah seingga mengakibatkan Abdya tidak pernah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualaian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI).

"Sebenarnya ini cambuk besar bagi pemerintah saat ini, kenapa Pemkab Abdya belum pernah meraih WTP dari BPK, dikarenakan terkendala oleh kasus kasbon sepeninggalan pemerintah masa lalu dan alhamdulillah saat ini telah berhasil diselesaikan oleh bupati Jufri,” imbuhnya.

Tak hanya itu sambung Eddy Saputra, persoalan lain yang tak kalah pentingnya melilit pemerintah selama ini adalah persoalan penyelesaian 20 gampong persiapan yang diperkirakan pada 2017 mendatang akan segera definitf.

"Kedua persoalan tadi, merupakan peningalan rezim masa lalu, yang kini berhasil diselesaikan oleh pemerintah saat ini, saya rasa sudah sewajarnya kita selaku pemuda Abdya memberi apresiasi atas keberhasilan Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin,” tegasnya.

Ia berharap, kedepan dibawah kepemimpianan bupati Jufri Hasanuddin Kabupaten Abdya yang berjulukan Nagari Breuh Sigupai mampu meraih gelar opini WTP dari BPK RI.

"Kita berharap, Abdya kedapan mampu meraih opini WTP dari BPK RI perdana selama pemerintahan ini lahir,” pinta Eddy Saputra.

Komentar

Loading...