Unduh Aplikasi

KMP Aceh Hebat 1 Tiba di Pelabuhan Calang

KMP Aceh Hebat 1 Tiba di Pelabuhan Calang
KMP Aceh Hebat 1 yang berdampingan dengan KM Perintis Sabuk Nusantara Tengah Sandar di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Aceh Hebat 1 dari Pelabuhan Ulele Kota Banda Aceh tiba di Pelabuhan Calang, Gampong Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Jum'at (15/1) malam.

KMP Aceh Hebat 1 yang dibuat oleh PT Multi Ocean Shipyard di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau nantinya akan melayani rute pelayaran Calang - Sinabang dengan kapasitas penumpang sebanyak 250 orang.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Calang melalui Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang, Azwana Amru Harahap kepada AJNN membenarkan jika KMP Aceh Hebat 1 sudah tiba di Pelabuhan Calang Aceh Jaya.

"Iya, tadi sandarnya sekitar pukul 19.20 Wib, dan rencananya Senin nanti akan diresmikan oleh Gubernur Aceh," kata Amru.

Katanya, KMP Aceh Hebat 1 itu nantinya akan melayani rute Calang - Sinabang dengan kapasitas penumpang sebanyak 250 orang serta 22 Anak Buah Kapal (ABK).

"Untuk kapasitas penumpangnya sebanyak 250 orang yang terdiri dari tempat tidur ekonomi kelas 1 sebanyak 106 orang, tempat tidur ekonomi kelas 2 sebanyak 82 orang dan tempat tidur ekonomi duduk kelas 3 sebanyak 62 orang," ujar Amru.

"Sedangkan untuk muatan kendaraan sebanyak 33 unit yang terdiri dari kendaraan kecil sebanyak 8 unit, kendaraan bus dan truk sedang sebanyak 13 unit serta kendaraan bus dan truk besar sebanyak 12 unit," pungkas Amru

Komentar

Loading...