Unduh Aplikasi

KKP Tanam 82.500 Bibit Mangrove di Aceh Jaya

KKP Tanam 82.500 Bibit Mangrove di Aceh Jaya
Sejumlah warga sedang menaman bibit mangrove di lokasi Ekowisata Mangrove Gampong Baroe, Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Direktorat Pendayagunaan dan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melakukan penanaman Mangrove Padat Karya di 12 titik di seluruh Indonesia, sejak tanggal 1 hingga 7 Oktober 2020.

Program Rehabilitasi Ekosistem Pesisir dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikemas dalam Program Penguatan Ekonomi Nasional tersebut berlangsung di lokasi Ekowisata Mangrove Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Ekowisata Mangrove Gampong Baroe, Abdul Hadi mengatakan program penguatan ekonomi nasional ini berlangsung secara serentak seluruh Aceh Jaya sejak tanggal 1 hingga 7 Oktober 2020.

"Untuk di Provinsi Aceh hanya ada satu titik lokasi yaitu di lokasi Ekowisata Ekowisata Mangrove Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya yang kita mulai sejak tanggal 3 hingga 7 Oktober 2020," kata Abdul Hadi kepada AJNN, Senin (5/10).

Katanya, di lokasi Ekowisata Mangrove Aceh Jaya tersebut akan ditanami bibit Mangrove bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak 82.500 bibit dengan luas 25 Ha.

"Kegiatan penanaman padat karya mangrove ini turut melibatkan 155 warga seluas 25 Ha," tutur Hadi.

Pihaknya mewakili Yayasan Ekowisata Manggrove Aceh Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Aceh Jaya, Dandim, Kapolres yang telah ikut mendukung kegiatan ini dengan tujuan untuk penyelamatan hutan manggrove di Aceh Jaya.

"Selaku masyarakat dan ketua yayasan Ekowisata Mangrove meminta pihak kementerian bisa melihat langsung semangat warga menyelamatkan hutan Manggrove," katanya.

Selain itu, dia berharap kedepan Ekowisata Manggrove ini menjadi salah satu wisata Mangrove berkelas nasional serta mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," pungkas Hadi.

Komentar

Loading...