Unduh Aplikasi

KKP Meulaboh: Kedepan Kita Tingkatkan Komunikasi dengan Pemkab Aceh Jaya

KKP Meulaboh: Kedepan Kita Tingkatkan Komunikasi dengan Pemkab Aceh Jaya
Koordinator KKP Wilayah Meulaboh, Samsul Bahri. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Meulaboh sudah menjalankan tugas sesuai prosedur terkait pemeriksaan kondisi kesehatan terhadap 18 Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Asing (WNA) China di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya beberapa hari lalu.

Hal itu disampaikan oleh Samsul Bahri selaku Koordinator KKP Wilayah Meulaboh yang dikonfimasi AJNN terkait pernyataan Bupati Aceh Jaya yang mengaku tidak menerima laporan dan koordinasi dari pihak KKP Meulaboh.

Baca: Tak Ada Koordinasi, Bupati Aceh Jaya Kecewa dengan KKP

Katanya, salah satu tupoksi KKP adalah pengawasan alat angkut di pintu masuk negara, baik itu orang maupun barang, jadi selama tidak ada permasalahan pihaknya juga tidak diharuskan untuk membuat laporan.

Bahkan, kapal-kapal sebelumnya juga diberlakukan hal yang sama karena memang itu tugas dan tupoksi KKP.

"Pada prinsipnya akan tetap kita koordinasikan, namun jika tidak ada masalah menyangkut dengan faktor resiko jadi KKP tidak membuat laporan lagi ke lintas terkait, dan hanya melaporkan ke atasannya saja," kata Samsul.

Namun ke depan pihaknya juga mengaku akan membangun komunikasi lebih baik lagi agar hubungan yang selama ini sudah terbangun akan tetap terbina, mengingat kesehatan adalah tanggung jawab bersama dan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemkab setempat nantinya.

"Kita akan berkoordinasi kembali nanti dengan Bupati dan Dinas Kesehatan Aceh Jaya terkait hasil kesehatan anak buah kapal (ABK) yang masuk melalui pelabuhan Calang," pungkas Samsul.

Komentar

Loading...