Unduh Aplikasi

Kisruh Penetapan AKD DPRA, Hendra Budian Harap Pimpinan Fraksi Bisa Duduk Bersama

Kisruh Penetapan AKD DPRA, Hendra Budian Harap Pimpinan Fraksi Bisa Duduk Bersama
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kisruh penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dalam rapat paripurna beberapa hari lalu belum juga menyimpulkan kesepatan baru. 

Terkait kondisi ini, Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian mengatakan, para pimpinan telah bersepakat untuk merumuskan formulasi AKD yang terbaik di lembaga legislatif itu. Karena itu, untuk sementara ini dibiarkan cooling down atau proses menenangkan situasi terlebih dahulu. 

"Untuk saat ini biarlah kita cooling down dulu sampai semuanya bisa duduk bersama," kata Hendra Budian kepada AJNN, Jum'at (3/12). 

Hendra meminta kepada para pimpinan fraksi sedianya bisa duduk bersama guna membicarakan jalan tengah untuk AKD DPRA kedepan. 

"Kita berharap agar ada kebersamaan di DPRA, tidak saling memaksa kehendak," ujarnya. 

Hendra menyampaikan, banyak tugas yang harus segera dilaksanakan dalam rangka menjawab harapan publik terhadap kinerja kedewanan.

"Kerja-kerja besar telah menanti di depan, banyak tugas kedewanan yang harus kita jawab, untuk menjawab semua itu, yang kita butuhkan adalah soliditas dan kebersamaan, semoga bisa terwujud," harap politikus Golkar ini. 

Seperti diketahui, sidang paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) memanas hingga menimbulkan sedikit kerusuhan, Selasa (31/12) malam.

Akibat kerusuhan tersebut, pimpinan sidang terpaksa menskorsing atau menghentikan rapat paripurna AKD dengan waktu yang belum ditentukan.

Komentar

Loading...