Unduh Aplikasi

Kisruh Bongkar Muat di Pelabuhan Calang, KPA Meureuhom Daya: Kami Tidak Terlibat

Kisruh Bongkar Muat di Pelabuhan Calang, KPA Meureuhom Daya: Kami Tidak Terlibat
Mobil water canon siap siaga di Pelabuhan Calang untuk antisipasi massa anarkis. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Komite Peralihan Aceh (KPA) Meureuhom Daya, Aceh Jaya menepis terkait adanya informasi keterlibatan pihaknya dalam Forum Tiga Wilayah (Fortil) yang bertolak ke Pelabuhan Calang pada Kamis malam dan Jum'at (24/1) siang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Juru Bicara KPA Meureuhom Daya, Usman ID kepada sejumlah awak media di Calang, Jumat (21/1) sore.

Pang Man sapaan akrab Usman ID mengatakan, terkait adanya masa yang mendatangi Pelabuhan Calang dan mengatasnamakan KPA Aceh Jaya itu tidak benar, karena selama ini pihaknya juga tidak pernah terlibat dalam menandatangani kesepahaman bersama Forum Tiga Wilayah tersebut.

"Tidak pernah terlibat, secara organisasi kami tidak pernah terlibat," ungkap Pang Man yang juga anggota DPRK Aceh Jaya saat ini.

Namun demikian, jika pun adanya keterlibatan sejumlah anggota KPA Aceh Jaya tersebut itu tanpa sepengetahuan pimpinan.

Baca: PT IOT: Kami Tidak Ada Sangkut Paut Lagi dengan PT Tuah Akfi Utama

Selain itu, KPA Meureuhom Daya juga komit untuk menjaga stabilitas keamanan dan sangat mendukung para investor untuk berinvestasi di Aceh Jaya selama itu dibenarkan dalam aturan.

"Kami terus mendukung stabilitas keamanan dalam meningkatkan investasi di Provinsi Aceh dengan adanya pelabuhan skala nasional tersebut ini diwilayah kita," kata Pang Man.

Secara terpisah, Ketua KPA Meureuhom Daya Saifuddin juga mengatakan hal yang sama. Dimana keamanan dan ketenteraman harus dirawat dan dijaga bersama. 

Sementara terkait adanya sejumlah massa yang mendatangi Pelabuhan Calang itu merupakan oknum dan bukan atas nama KPA Aceh Jaya.

"Ya bisa jadi mereka yang datang itu atas nama pribadi, bukan atas nama KPA Aceh Jaya, karena kamo belum pernah menandatangani kesepahaman bersama antara KPA Aceh Jaya dengan pihak Fortil ini," tegas Pang Sai sapaan akrab Saifuddin.

Komentar

Loading...