Unduh Aplikasi

KIP Simeulue Minta Kandidat Daftarkan Akun Media Sosial

KIP Simeulue Minta Kandidat Daftarkan Akun Media Sosial
Ilustrasi.

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue telah melayangkan surat perihal pendaftaran akun media sosial kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat.

Ketua KIP Simeulue Junaidi, kepada AJNN, mengatakan pihaknya memberi waktu selama satu minggu kepada pasangan calon untuk mendaftarkan akun media sosial resmi dan tim pendukung ke KIP.

“Surat sudah kita kirim, dan kita tunggu selama satu minggu,” jelas Junaidi, Selasa (01/11).

Dikatakan, akun media sosial pasangan calon dan tim pendukung tersebut penting didaftarkan untuk memudahkan penyelenggara melakukan pemantauan kampanye menggunakan internet. Hal itu juga sesuai Peraturan KPU RI nomor 12 tahun 2016 tentang Kampanye.

Jumlah akun media sosial yang didaftarkan, kata Junaidi, tidak dibatasi. Namun, dirinya juga memberi peringatan kepada pendukung agar turut mendaftarkan akun medianya. Karena, kata dia, jangan sampai informasi yang diunggah di media sosial malah merugikan calon.

“Bahkan jika ada yang memposting hal-hal kampanye negatif akan dipidana sesuai UU ITE dan akan berurusan dengan penegak hukum,” jelas Junaidi.

Komentar

Loading...