Unduh Aplikasi

KIP Pidie Coret Caleg PDA dari Daftar Caleg DPRK Terpilih

KIP Pidie Coret Caleg PDA dari Daftar Caleg DPRK Terpilih
rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan dewan terpilih

PIDIE -Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie mencoret Tgk Abdullah Manaf dari daftar calon legislatif terpilih Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie dari Partai Daerah Aceh (PDA) di daerah pemilihan (Dapil) 1. 

Keputusan pencoretan salah satu calon terpilih dibacakan Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara, KIP Pidie Fuadi Yusuf dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan dewan terpilih berlangsung di gedung DPRK setempat, Selasa (22/7).

Ketua KIP Pidie Muhammad Ali kepada wartawan mengatakan, keputusan tidak menetapkan Tgk Abdullah Manaf sebagai calon legeslatif terpilih karena yang bersangkutan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau melanggar administrasi. 

Tgk Abdul Manaf tidak menyerahkan surat mengundurkan diri dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan SK bupati maka berpengaruh pada pemakaian uang negara sampai pemenetapan perolehan suara.

"Karena tidak menyerahkan surat pengunduran diri dari FKUB maka yang bersangkutan dianggap TMS untuk ditetapkan sebagai calon terpilih," katanya.

Kalau memang pihak partai merasa keberatan dengan hasil penetapan tersebut, maka dapat mengisi formulir keberatan E2 dan boleh membawakan gugatan tersebut ke Panwaslih dengan tenggang waktu tiga hari setelah penetapan. 

"Kita sudah siap dengan data-data yang kita miliki bahwa yang bersangkutan digaji dengan uang negara, sesuai dengan SK Bupati," katanya. 

Komentar

Loading...