Unduh Aplikasi

KIP Pidie Bantah Tudingan Pasangan Natsir-Wahyu

KIP Pidie Bantah Tudingan Pasangan Natsir-Wahyu
PIDIE - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie membantah tudingan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie jalur perseorangan Muhammad Natsir-Wahyu A Wahab Usman yang menilai KIP telah menghilangkan sebagian dokumen yang diserahkan pasangan tersebut dan tidak jujur dalam melakukan penelitian dokuman persyaratan dukungan.

Baca: Dinyatakan Gugur, Pasangan Natsir-Wahyu Nilia KIP Pidie Curang

“KIP Pidie dalam melakukan penelitian sudah sesuai dengan aturan,” kata Ketua KIP Pidie Ridwan kepada wartawan, Sabtu (20/8).

Selain itu, katanya sejak diterimanya berkas persyaratan dari pasangan Muhammad Natsir-Wahyu Wahab Usman, komisioner telah mengajak penghubung pasangan tersebut untuk mendampingi proses penghitungan jumlah minimal dukungan, namun mereka mengabaikan ajakan itu.

“Tidaklah benar seperti yang dikatakan paslon tersebut, apalagi menghilangkan dokumen calon karena petugas kepolisian ikut menjaga dokumen,"ujarnya.

Begitu juga menyangkut surat yang dilayangkan paslon tersebut, KIP telah menerimanya. Namun tanpa permintaan Panwaslih KIP tidak bisa menindaklanjuti proses penelitian ulang berkas persyaratan.

Komentar

Loading...