Unduh Aplikasi

KIP Nagan Raya Verifikasi KTP Hingga Malam

KIP Nagan Raya Verifikasi KTP Hingga Malam
NAGAN RAYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya hingga malam terlihat masih melakukan verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) syarat bakal calon perseorangan yang sudah diterima dari pasangan Faisal A Qubsi – Mustafar Cut Ali yang berlangsung di Kantor KIP, Sabtu (6/8).

Arif Budiman Komisioner KIP Nagan Raya kepada AJNN mengatakan, sekitar pukul 20.30 WIB, petugas yang melakukan pemeriksaan baru dapat menyelesaikan sejumlah pemeriksaan mulai dari hard copy sampai dengan soft copy dokumen yang diserahkan pasangan calon tersebut.

"Sampai malam masih kami lanjutkan pemeriksaan, supaya bisa langsung selesai dan dibuat berita acara," kata Arif.

Pemeriksaan tersebut, kata Arif, dilakukan untuk menyesuaikan dari berita acara yang dilaporkan dengan dokumen yang diserahkan, dari hasil pemeriksaan sementara terjadi beberapa perbedaan baik jumlah yang dilaporkan, maupun antara soft copy dengan hard copy antara dokumen yang diserahkan.

Dari dokumen yang dilaporkan awal pihak pasangan tersebut menyebutkan ada 5.959 jumlah KTP, namun hasil pemeriksaan terjadi lebih dari kuota yang disampaikan. Tapi berdasarkan syarat yang mengharuskan sebanyak 4.977 KTP untuk jalur perseorangan di Kabupaten Nagan Raya,  jumlahnya pemeriksaan terhitung lebih, bahkan lebih dari data yang dilaporkan.

"Jumlah hasil pemeriksaan nanti kami akan langsung melakukan pleno, dilakukan penandatanganan bersama hasil pemeriksaan sementara jumlah KTP pasangan Faisal dan Mustafar. Kami pastikan siap malam ini,” jelas Arif.

Komentar

Loading...