Unduh Aplikasi

KIP Aceh Utara Rekrut 9.459 Petugas KPPS

KIP Aceh Utara Rekrut 9.459 Petugas KPPS
Foto: VIVA

ACEH UTARA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara akan merekrut 9.459 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan personel ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Sesuai tahapan, rencananya akan kami rekrut Januari nanti. Total KPPS yang kami rekrut mencapai 9.459 orang petugas yang tersebar di 852 gampong di Aceh Utara," kata Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman kepada AJNN, Sabtu, (17/12).

Jufri menambahkan, mereka nantinya akan ditempatkan dan bertugas di seluruh TPS yang telah ditetapkan sebagai lokasi pemungutan suara saat Pilkada nanti.

"Jumlah petugas KPPS yang kita rekrut juga cukup banyak. Hal tersebut mengingat wilayah Aceh Utara yang luas dan terdapat 1.051 TPS," ungkapnya.

Oleh karena itu, Jufri berharap peran aktif masyarakat untuk mendaftar dan terlibat sebagai petugas KPPS saat pilkada nanti.

"Jika berminat silahkan mendaftar. Syaratnya juga sudah ditetapkan. Misalnya usia minimal 25 tahun dan lulusan SMA sederajat dan pastinya tidak terlibat partai politik. Lebih jelasnya bisa ditanyakan pada PPS di masing-masing gampong atau lihat pengumuman yang sudah kita sebar," jelasnya.

Komentar

Loading...