Unduh Aplikasi

KIP Aceh Utara Butuh Gudang Penampung Belasan Ton Surat Suara

KIP Aceh Utara Butuh Gudang Penampung Belasan Ton Surat Suara
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, membutuhkan sebuah gudang untuk dijadikan sebagai tempat menampung belasan ton kertas suara yang hingga saat ini sebahagian masih disimpan dan tersebar di beberapa titik tempat lain dan kecamatan.

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP) Utara, Hamdani mengatakan kertas suara yang merupakan rahasia milik negara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2019 lalu, saat ini hanya sebahagian mampu tertanpung di kantor KIP Aceh Utara.

"Gudang saat ini hanya mampu menampung sebahagian kertas dan kotak suara saja, di kantor KIP baru. Selebihnya masih kami tempatkan di kantor lama dan beberapa tempat lain yang rentan akan terdampak banjir," ujar Hamdani Minggu (1/9).

Hamdani menyebutkan, kertas dan kotak suara dengan jumlah belasan ton itu sementara ini terpaksa masih ditempatkan di kantor lama serta beberapa tempat lain dengan pengawalan ketat pihak kepolisian yang dijadikan gudang dengan status sewa.

"Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan, takutnya kertas suara itu nanti bisa rusak di kantor lama yang rawan banjir dan beberapa kantor kecamatan lain di Aceh Utara," jelasnya.

Kata Hamdani, tujuan KIP butuh gudang penampung kertas dan kotak suara selain untuk menjaga aset atas tanggung jawab kepada negara. Selain dari pada itu, juga untuk memudahkan dalam penempatan serta pendistribusian satu titik lokasi dan keamanan.

"Disini, KIP Aceh Utara berharap ini menjadi perhatian kita bersama KPU Aceh dan Pemkab setempat untuk ketersedian gudang penampung kertas dan kotak suara," pungkasnya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...