Unduh Aplikasi

KIP Aceh Sesalkan Pemukulan Anggota PPS Aceh Timur

KIP Aceh Sesalkan Pemukulan Anggota PPS Aceh Timur
KIP Aceh menggelar konferensi pers terkait pemukulan anggota PPS Aceh Timur. Foto: Hendra Keumala.
BANDA ACEH - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi menyesalkan adanya insiden pemukulan terhadap anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gampong Tanoh Ano, Kecamatan Idi Rayek, Kabupaten Aceh Timur.

"Kami sesali insiden pemukulan terhadap penyelenggara, kami mengimbau kejadian seperti ini tidak terjadi kedepan. Kami berharpa pemukulan penyelenggara pilkada agar tidak terulang lagi, jika ada persoalan agar semua pihak dapat menempuh jalur hukum yang telah ditentukan konstitusi," kata Ridwan Hadi, dalam konferensi pers, Selasa (31/8).

Menurut Ridwan, penyelenggaran hanya menjalankan tugas sesuai yang telah ditentukan undang undang. Seharusnya para pendukung seluruh kepala daerah untuk tidak main hakim sendiri. Ketika ada masalah bisa menempuh langkah-langkah hukum.

"Kami berharap kepada kandidat kepala daerah di aceh tidak lagi menggunakan main hakim sendiri," tutirnya

Sementara itu, Komisioner Panwaslih Aceh bidanh Devisi Humas dan Sosialisasi Irhamsyah mengatakan pihaknya agar terus mengawal pilkada di Aceh agar berjalan dengan damai dan lancar.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian seperti ini di Aceh, kami terus berusaha menjaga dan melakukan pengawalan. Terkait dengan kejadian di Aceh Timur, kami serahkan kepada pihak yang berwajib," ujarnya.

Komentar

Loading...