Unduh Aplikasi

KIP Aceh Lantik 197 Anggota PPS Susulan di Aceh Timur

KIP Aceh Lantik 197 Anggota PPS Susulan di Aceh Timur
ACEH TIMUR - Sebanyak 197 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Aceh Timur dilantik komisioner KIP Aceh di aula kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Minggu (7/8).

Komisioner KIP Aceh Divisi Tekhnik Muhammad, SE AK, yang mewakili Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi kepada AJNN mengatakan, pelantikan terhadap anggota PPS itu merupakan pelantikan susulan, setelah sebelumnya KIP Aceh melantik 1.539 anggota PPS pada Rabu 20 Juli lalu, di Gedung Idi Sport Centre (ISC).

"Ini merupakan pelantikan susulan, setelah ada kekurangan, serta ada juga Keuchik yang merangkap sebagai PPS yang telah dibatalkan SK-nya, maka akan dilakukan pergantian, yang tertuang dalam SK perubahan anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Aceh Timur," ujar Muhammad.

Dikatakan Muhammad, jika nantinya masih terdapat adanya keuchik yang masih merangkap sebagai PPS pihak KIP akan terus melakukan perubahan.

Sementara itu, Keuchik T Husaini salah seorang Keuchik yang telah dilantik sebagai PPS mengatakan, bahwa dirinya merasa kecewa dengan kinerja KIP. Menurut Husaini kenapa sebelumnya tidak disampaikan, bahkan saat sosialisasi dan rapat dengan KIP Aceh di Aula ISC masih dibolehkan asal memiliki ijazah setara SMA.

"Inilah yang kami katakan plin-plan, karena setelah dilantik kemudian dibatalkan SK-nya, kenapa tidak disampaikan sebelumnya, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan," Cetusnya.

Komentar

Loading...