Unduh Aplikasi

KIP Aceh Jaya Baru Terima 32 Berkas Calon Anggota PPK

KIP Aceh Jaya Baru Terima 32 Berkas Calon Anggota PPK
Para calon anggota PPK saat mengembalikan berkas di Kantor KIP Aceh Jaya. Foto: Suar

ACEH JAYA - Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya baru menerima 31 berkas calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk seluruh kecamatan dalam kabupaten setempat. Pendaftara sendiri dibuka sejak Kamis, (25/1) hingga akhir bulan nanti.

"Semenjak kemarin hari pertama hingga hari ini baru 32 calon Anggota PPK yang mendaftar," kata Yadwar salah satu Komisioner KIP Aceh Jaya Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat kepada AJNN, Jumat (26/1).

Padahal, KIP Aceh Jaya membutuhkan Anggota PPK untuk Pileg dan Pilpres 2019 sebanyak 27 orang dari 9 kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya. Ia yakin dihari terakhir akan membludak yang mendaftar, pasalnya karena dari daftar yang mengambil formulir masih banyak yang belum mengembalikannya.

Panitia penyelenggara pemilu 2019 ditingkat kecamatan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini komisioner PPK hanya tiga orang, sementara pada tahun sebelumnya komisioner PPK sebanyak lima orang," uja Yadwar.

Untuk itu, kata Yadwar, perlu penyaringan yang ketat dan serius dalam penyeleksian dan sesuai undang-undang yang telah ditetapkan, supaya anggota PPK yang terpilih nantinya benar-benar siap dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang dikecamatan masing-masing.

Komentar

Loading...