Unduh Aplikasi

KIP Aceh: Enam Paslon Calon Gubernur Sudah Bebas Hutang

KIP Aceh: Enam Paslon Calon Gubernur Sudah Bebas Hutang

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyatakan enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang maju dalam pemilihan kepala daerah 2017, telah menyerahkan surat bebas hutang yang dikeluarkan pengadilan negeri. Hal itu menjadi salah satu alasan KIP menetapkan keenamnya sah sebagai calon dalam pemilukada 2017 mendatang.

“Semuannya sudah menyerahkan surat bebas hutang, kalau belum pasti tidak dinyatakan lulus verifikasi syarat calon. Bahkan sudah kami serahkan ke Bawaslu,” kata Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi kepada AJNN, Senin (31/10).

Hal itu disampaikan Ridwan Hadi terkait adanya informasi yang menyebut salah satu calon Wakil Gubernur Aceh yang belum menyerahkan surat bebas hutang kepada KIP Aceh. Menurut Ridwan Hadi proses penyerahan bukti bebas hutang diserahkan para calon bersama surat-surat lainnya seperti daftar riwayat hidup, KTP, hutang, dan membayar pajak lima tahun berturut-turut.

“Verifikasinya sudah kami lakukan 26 September lalu dan dokumen yang diberikan calon kepala daerah sah, sehingga seluruhnya bisa ditetapkan sebagai calon,” kata Ridwan.

Komentar

Loading...