Unduh Aplikasi

KIP Abdya Terima Tiga Pasangan Calon Bupati Jalur Perseorangan

KIP Abdya Terima Tiga Pasangan Calon Bupati Jalur Perseorangan
ACEH BARAT DAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga saat ini baru menerima Tiga pasangan Calon Bupati Abdya yang telah menyerahkan syarat dukungan untuk maju dalam Pilkada 2017 medatang melalui jalur perseorangan.

"Hingga saat ini baru tiga pasangan calon Bupati dari jalur perseorangan yang telah meyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat dukungan ke kita," ungkap Bagian Pokja Perhitungan Suara dan Logistik Pemilu KIP Abdya, Hasbi kepada AJNN Senin (8/8) di Blangpidie.

Menurutnya, sesuai dengan aturan yang berlaku, masa penerimaan syarat dukungan bagi calon bupati yang maju melalui jalur perseorangan diberikan kesempatan selama empat hari.

"Bagi pasangan calon perseorangan, waktu penyerahan syarat dukungan hanya empat hari, yakni 6-10 Agustus 2016 jika batas waktu yang telah ditentukan lewat, maka tidak bisa lagi ditolerir," ujar Hasbi.

Ia menambahkan, bagi pasangan calon bupati yang telah menyerahkan syarat dukungan ke KIP langsung dihitung dan diperiksa kelengkapannya yang langsung disaksikan oleh anggota KIP, Panwas dan calon bupati.

"Pasangan yang telah menyerahkan syarat dukungan KTP langsung kita hitung jumlah KTPnya, sesuai atau tidak. Jika sesuai diterima dan jika tidak dikembalikan untuk diperbaiki," imbuh Hasbi.

Lanjut Hasbi, untuk sementara ini, pihaknya telah mengantongi beberapa nama pasangan calon perseorangan yang telah menyerahkan syarat dukungan kepada KIP Abdya.

"Selama dua hari, ada tiga pasang calon yang mendatar yaitu Maidisal Diwa-Ruslan, Zainal Arifin-Sayed Azhari serta pasangan Muazam-Hermansyah," tuturnya.

Dikatakan Hasbi, setiap pasangan calon bupati yang akan maju melalui jalur perseorangan, syaratnya harus mendapat dukungan (KTP) sebanyak empat ribu lebih.

Komentar

Loading...