Unduh Aplikasi

KIP Abdya Kembalikan Berkas Pasangan Calon Bupati Junaidi

KIP Abdya Kembalikan Berkas Pasangan Calon Bupati Junaidi
ACEH BARAT DAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terpaksa harus mengembalikan syarat dukungan kepada H.Junaidi dan Masrizal, pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat yang maju melalui jalur perseorangan dalam pesta demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

Pasalnya, selain banyak berkas yang tidak tersusun rapi seperti yang diharapkan oleh pihak KIP, masih adanya administrasi yang tidak lengkap. "Terpaksa kami kembalikan karena ada syarat dukungan tidak disertai dengan materai, ditambah dengan susunan yang tidak teratur," ungkap Bagian Pokja Perhitungan Suara dan Logistik Pemilu KIP Abdya, Hasbi kepada AJNN, Senin (8/8) di Blangpidie.

Seharusnya tambah Hasbi, pengembalian syarat dukungan harus diperiksa sedetail mungkin dan penyusunan juga harus sesuai dengan yang semestinya. "Periksa dulu dengan baik baru diserahkan, dan susunan sudah kami sampaikan berdasarkan kecamatan dan gampong, tetapi yang terjadi tidak demikian," katanya. 

Menurutnya, pihak KIP Abdya, akan menerima kembali berkas syarat dukungan tersebut setelah pasangan calon bupati Junaidi dengan Masrijal menertipkan administrasi. "Kapan saja boleh dikembalikan lagi oleh pasangan calon, asal jangan lewat tanggal 10 Agustus itu tidak bisa kami terima karena batas waktu sudah berakir," jelas Hasbi.

Kata Hasbi, Junaidi yang berpasangan dengan Masrijal merupakan pasangan keempat dari jalur perseorangan yang datang ke Kantor KIP Abdya pada Senin (8/8) sekira pukul 10.00 WIB, dengan membawa syarat dukungan sebanyak 6300 lembar KTP.

Komentar

Loading...