Unduh Aplikasi

Khawatir Terpapar Corona, Warga Lapang Usir Buruh Bangunan Asal Sumut

Khawatir Terpapar Corona, Warga Lapang Usir Buruh Bangunan Asal Sumut
Foto: Ist

ACEH BARAT - Puluhan pekerja asal Sumatera Utara diusir warga Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Para pekerja tersebut diusuir dari tempat tinggal sementara mereka pada Sabtu, (30/5) malam.

Warga mengusir para kuli bangunan yang berjumlah 20 orang tersebut lantaran khawatir terhadap penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), sebab mereka berasal dari Sumatera Utara yang saat ini merupakan salah satu provinsi masuk dalam zona merah.

Para pekerja itu, digrebek dari tempat tinggalnya lantaran diduga masuk perkampungan tersebut tanpa izin. Dalam aksi itu warga juga turut mengeluarkan barang bawaan milik para pekerja bangunan itu.

Kepala Desa Lapang, Mas Adi, mengatakan, warga tidak menerima adanya orang yang berasal dari Zona merah Covid-19.

”Kami tahunya, mereka masuknya tanpa melapor dan telah melebihi batas waktu 1 kali 24 jam sesuai aturan. Malam ini masyarakat yang sudah tahu lokasi keberadaan mereka mengerebek,” kata Mas Adi kepada wartawan.

Ia mengatakan, pihaknya mengetahui keberadaan para pekerja tersebut sejak Jumat 29 Mei 2020 kemarin.

Mereka tidak mengantongi surat kesehatan dan hanya ada KTP, selanjutnya diserahkan ke pemilik kerja untuk malam ini tidak berada lagi di kampung lapang, tidak diperbolehkan lagi disini,” jelasnya.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum berhasil memperoleh keterangan lebih lanjut dari Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, meski demikian Tim Gugus Tugas itu, telah bersiaga dan memerika para pekerja asal Sumut tersebut.

 

Komentar

Loading...