Unduh Aplikasi

Khawatir Penyebaran Covid 19, Warga Neuheun Aceh Besar Terapkan Jaga Malam

Khawatir Penyebaran Covid 19, Warga Neuheun Aceh Besar Terapkan Jaga Malam
Ilustrasi. Foto: Riaumandiri.co

BANDA ACEH - Perangkat desa di Gampong Neuheun, Aceh Besar mulai memberlakukan jaga malam dari pukul 20.00 hingga pukul 08.00 WIB.

Pemberlakuan jaga malam tersebut berdasarkan keputusan bersama perangkat gampong Neuheun untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

"Pemberlakuan jaga malam berdasarkan hasil keputusan rapat gampong. Sudah tiga malam warga melakukan jaga malam di posko yang telah di tentukan," kata Keuchik Neuheun, Saizan, Kamis (2/4).

Selain itu, kata Saizan pihak gampong juga membatasi warga pendatang memasuki wilayah gampong tersebut, apalagi menerima tamu yang bermalam.

"Jadi setiap pendatang yang bukan warga gampong tidak di ijinkan masuk untuk sementara waktu," ucapnya.

Hasil putusan rapat yang diperoleh AJNN, warga juga melakukan penutupan akses keluar masuk gampong. Tempat usaha juga di minta tutup pada pukul 20.30 WIB.

Bagi warga yang baru tiba di gampong Neuheun wajib ke puskesmas untuk memeriksa kesehatan dan melampirkan surat keterangan dari puskesmas ketika kembali ke gampong.

Selain itu, bagi warga yang mencari nafkah diluar gampong Neuheun harus sudah berada di rumah pukul 22.00 WIB, jika lewat jam yang telah ditentukan akan di lakukan pemeriksaan oleh petugas jaga posko dengan menunjukkan kartu identitas.

"Angkutan umum seperti labi-labi dan L300 hanya diperbolehkan sampai pintu pos penjagaan, tidak boleh masuk, penumpangnya akan diperiksa oleh petugas jaga," sebut Saizan.

Komentar

Loading...