Unduh Aplikasi

Keuchik Pulo Kitou Jadi Tersangka, Sekda Aceh Utara Minta Camat Segera Tunjuk Plt

Keuchik Pulo Kitou Jadi Tersangka, Sekda Aceh Utara Minta Camat Segera Tunjuk Plt
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Aceh Utara, Murthala meminta Camat Meurah Mulia segera menunjuk Plt Keuchik Pulo Kitou pasca Keuchik MYD ditetapkan sebagai tersangka kasus pembacokan terhadap Zulkarnain, Ketua Aliansi Indonesia (AI).

“Untuk menghindari kekosongan pimpinan di desa, maka kita minta camat segera menunjuk pelaksana tugas, hal itu mengacu pada qanun nomor 4 tahun 2009, apabila seorang keuchik ditetapkan sebagai tersangka maka harus ada pltnya,” kata Murthala kepada AJNN, Selasa (1/9).

Menurut Murthala, hal itu dilakukan agar berjalannya kembali roda pemerintahan di desa tersebut seperti yang diharapkan. Selain itu, supaya aparat penegak hukum mudah menelusuri kasus tersebut, maka harus ditunjukkan pelaksana tugas.

Baca: Kronologi Pembacokan Warga Aceh Utara oleh Oknum Keuchik

“Kalau soal pemberhentian MYD dari Keuchik harus menunggu adanya putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap. Apabila dianggap bersalah maka diberhentikan, jika yidak maka haru direhabilitasi kembali nama baik yang bersangkutan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Aliansi Indonesia (AI) DPC Aceh Utara, Zulkarnain, menjadi korban pembacokan oleh oknum Keuchik Gampong Pulo Kitou, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (29/8).

“Awalnya saya berangkat dari rumah sekitar pukul 19.30 WIB, rencana saya mau menuju ke Simpang Rangkaya, tiba-tiba di pertengahan jalan ada satu motor yang mengikuti,” kata Zulkarnain saat dijumpai AJNN, di ruang UGD RSUCM.

Komentar

Loading...